Sabtu, 10 November 2012

Fisika dan Belawan

hanyeemm (~-w-)~
fisika oh fisikaaa..

kali ini buka mau ngepost tentang pelajaran fisika ataupun aku bakal ngebahas materi-materi fisika tingkat SMA (berhubung aku anak SMA). sama sekali bukan dan kalo itu terjadi bisa-bisa temen-temenku pada heran Zha ngepost pelajaran fisika -w-b

walaupun nanti tetep ada 'sedikir' materi fisikanya. tapi yaaahh.. cuma 'sedikit' mengerti? 'SEDIKIT'

oya, buat anak-anak Roman Sepada, kalo baca ini.. untuk sesaat lupakan dulu kegilaan kita tentang fisika yo! hahaha.. waktu ngebaca ini dibawa fun aja. inget kejadian-kejadian serunya aja hehehe :Db

sebenarnya ini cerita udah agak lama. hehe,,
cuma baru ini aku bisa leluasa maenin laptop karena hari minggu kemaren aku harus nyelesaikan edu posterku dengan tema pahlawan. berhubung aku ikut lomba edu poster di Universitas Sumatera Utara, tepatnya di fakultas Ilmu Budaya..
jadi, kalo pun aku buka internet cuma ngesearch wajah pahlawan.

ini kejadiannya kira-kira jum'at yang lalu (ceilaaahh.. kok jadi cem kasus gitu?)
saat itu, kelasku Roman Sepada a.k.a XI IPA 2, bakal praktikum fisika ke belawan. jauh banget ya? praktikum aje sampe kesana? hahaha..
kebetulan saat itu, materi yang sedang kami pelajari mengenai gravitasi. tujuan praktikum ini untuk membuktikan bahwa jarak benda dengan inti bumi, berbanding terbalik dengan besar gravitasinya. jika jaraknya lebih dekat dengan inti bumi, maka gravitasinya semakin besar. begitu juga sebaliknya (ini yang aku bilang 'sedikit' :P)
so, udah jelas dong gravitasi kalo kita di permukaan air dengan di atas gunung itu beda. nah karena itu lah kami melakukan praktikum ini untuk membuktikannya.

oya, yang nggak tau belawan itu dimana atau apa. belawan itu sebutan tempat pelabuhan yang ada di kota Medan

sebelum praktikum ini terjadi, banyak lika-liku yang harus kami hadapi (ceilaaahh)
yang proposal lah, biaya bus lah, biaya konsumsi lah, yang semuanya kami kerjakan sendiri. masalah yang sangat besar adalah, jumlah uang yang di tangan dengan hasil perhitungan lebih sedikit. singkatnya uang kami kurang dan itu terjadi di hari H. dan seksi keuangan itu aku sendiri!! (untuk Roman Sepada : aku benar-benar minta maaf. mungkin aku memang nggak bisa diandalkan dalam hal ini. aku udah berusaha melakukan yang terbaik. aku benar-benar minta maaf)
kebut deh semua ikut ngitung. hingga akhirnya aku bilang aku yang bakal nombokin semua kekurangan. (walaupun pada akhirnya ntah kenapa nggak jadi)

akhirnya kami tetap bisa berangkat ke belawan~

eits, jangan kira sampe di sini aja! masi ada lagi masalah yang harus kami hadapi bahkan setelah kami sampe di belawan. ternyata kami nggak punya gas!! padahal kami bawa kompor gas. -__- super banget kan?
gunanya untuk praktikum? disana kami akan memasak air dengan volume yang berbeda-beda, lalu di ukur berapa lama waktu yang di butuhkan untuk mendidih.

untungnya, karena kami bawa kompor yang.. apa itu namanya.. tempatnya ada dua dalam satu kompor (kira-kira gitulah :p) guru kami nyaranin pake kompor kami aja XD Alhamdulillah... hehhe

daaann.. jadi lah kami praktikum... untunglah, setelah masalah gas, nggak ada lagi ujian dan rintangan yang harus kami hadapi (ceilah bahasamu Zha).
kalo aku bilang sih, selama disanaaaa... praktikumnya cuma bentaran aje. sisanya? hehehe
main-main.. foto-foto.. nangkep ikan! wkwkwkwkwk XDD

yang hebat anak-anak cowo kelasku! mereka berhasil dapet ikan kerapu!! walau masih yang kecil. setelah dapet itu dapet udang lagi!!XD wkwkwkwk berbakat jadi nelayan nih!
yang paling lucunya niiiii.. hmpft!!>w< (sampe nahan ketawa aku pas nulis ini) salah satu anak cowok dari kelasku namanya Rifky, kecemplung gara-gara ngeliatin ikan teri!! huahahahahahahaha... kalo itu. aku bener-bener nggak bisa nahan ketawa. walaupun kasian juga liat dia. pas jatuh tangan and kakinya kena karang. jadi deh berdarah-darah. dan lukanya juga nggak sedikit!!
yah.. Ky.. buat sensasi aja XD

nih, 'beberapa' foto selama disana :3

ini waktu praktikum pake bandul
ini waktu menghitung tekanan angin
dari kiri, Ichsan, Dimas(maybe), Krisna, Amir
(from right) Tya with whom?o.O
dari kanan, Bungki, Tya, Yayang, ????? :P
harusnya mereka dokumetasi -_-
dari kiri, Mayang, Tya, Febi, Mora
siapa cewe manis ini?*jduaarr!!! :P
PUT YOUR HANDS UP!!
inilah semua cewe yang ada di XI IPA 2! XD
sapa tuh yang jelek di depan? -___-
(kiri) Shulthon, Krisna, Ihsan

kalo liat foto-foto di atas ada yang Ichsan and Ihsan. hehehe.. mereka ini dua orang yang berbeda. sangat berbeda malah XD
hanya nama mereka sama.
aku bilang sih, mereka itu kembar dari sel telur yang berbeda (nah loh?) nyahahahaha XDD
*peace ihsan and ichsan >w<v

yah itulah 'beberapa' foto-foto kami di sana. itu juga masih sebagian (ya ampun |||__-)
hehehehe..
untuk sesaat ntah kenapa kami lupa kalo itu pelajaran fisika. wkwkwkwk XDD
big thanks untuk febi yang ikhlas ngasi hapenya di masukin virus-virus seperti kami. awas rusak ya hapenya, feb!XD

sekian dulu yaa.. adios~

















2 komentar: