Minggu, 21 Oktober 2012

Ciyus? Miapah?

ciyus? miapa? enelan?
kalo ngeliat kata-kata ini.. mungkin kalian pada mikir, zha ternyata anak alay -__-
hahaha.. jujur aja, aku baru tau makna dari kata-kata itu sekita 4 hari yang lalu.

awalnya liat iklan di teve. itu lo yang terakhirnya Omesh bilang, "Ciyus? Miapah?". bunda nanya sama aku "ciyus, miapah itu apa sih cha?"
"ha? nggak tau echa. kalo ciyus, serius kali? bahasa anak alay kali tuh!" aku asal tebak. eh, rupanya bener :P
nyahahaha (girang banget kayaknya -__-)

trus, beberapa hari kemudian, nggak sengaja denger temen bilang "miapah?". langsung deh aku manggil-manggil kameramen nggak lupa microfon udah di tangan (kayak ngejar-ngejar berita jadinya .w.) and dengan polosnya aku melontarkan pertanyaan, "miapah itu apa sih?"
si kawan jawab, "echa nggak tau miapah?"
"nggak" jawab ku simpel. kalo aku tau ngapai aku nanya..
temen yang lain ngejawab, "bahasa alay tuh. demi apa maksudnya"
langsung deh ber"oh" ria, "oooooooohhhhhh" ('o')

ckckck.. bahasa jaman sekarang aneh-aneh aja -__-
awalnya sebelum aku tau, miapah itu gini kali ya.. "mi.. mi.. mi. miapah, mi bawah, mi depan mi belakang. mi satu dua tiga.." (mi atas kali itu zha -3-)
atau gini, "miapah?" "mi goreng mas!" nah oh? hahaha.. habis bahasanya aneh sih.. ya ku plesetin aja :p

nah karna penasaran, ni bahasa mulanya dari mana sh kok sampe ngetrend banget and muncul di teve, aku search deh di uyut gugel.. bahasa ini rupanya di mulai dari iseng-iseng di dunia maya. niru-niru bahasa anak kecil. dan ternyata malah jadi trend dimana-dimana. waktu ngesearch, nemu gambar ini nih,

yahh.. seperti kata "kamseupay" trus dulu jaman-jamannya sinetron kepompong yang, "ih, waw". aku yakin ini hanya musiman, yang pada akhrinya akan hilang.
so, terserah kamu mau ikut-ikutan trend atau pake gaya kamu sendiri, make your own style!
kalo aku sih lebih milih yang kedua :p
ye nggak? ciyus? miapah?XD (di pake juga XD)

6 komentar: