Jumat, 29 Maret 2013

Friend, Am I Important to You?

hey.. pernah ngerasa kecewa sama temen sendiri? kecewa, sampe rasanya pengen nangis.
yaudahlah nggak usah pake penjelasan panjang lebar. ya, aku ngerasain itu! kecewa yang itu! yang rasanya sampe pengen nangis!!


sebenarnya kejadiannya udah seminggu yang lalu. tapi ntah kenapa rasanya tetep aja sedih -___-
yahh... ternyata aku orang yang sulit memaafkan. aku baru tau -__-"[loh?]

tepatnya hari senin, tanggal 18 Maret jam 1 kemaren. kenapa aku inget sampe sedetail itu? karena itu hari ulah tahunnya temenku. kami memang di undang sama dia buat makan-makan gitu. "sweet seventeen" kalau katanya.
jadi, dia ngajak kami buat makan, dan pastinya dia yang traktir, di medan fair. orang medan kalau mau kesana bilangnya mau ke carefour. padahal carefour itu di dalamnya medan fair -___-
so, kami janjian ketemu di sekolah jam 11. daaaaannn aku telat (_ _") telat bukan gara-gara aku. mamaku keterusan nonton FTV di salah satu stasiun televisi kita tentunya. jadi lah aku berangkat jam 11 kurang 15 menit. ya ampuuunnn Q_Q harusnya sekitar jam 10 lewat 15!!

perjalanan dari rumah ke sekolah itu bukannya sebentar -_-. kalau nggak macet bisa makan waktu lebih dari 30 menit. maklum dari ujung ke ujuuuuuunnngg.. dan sialnya, udah telat gitu, mamaku nggak nganter sampe sekolah. cuma setengah perjalanan karena mama mau ke kantor juga.
awalnya aku nggak khawatir telat. karena si yang ultah pun waktu ditanya dimana juga masih di angkot dan aku juga udah mau sampe tempat mamaku mau nurunin aku. tempatnya juga deket dari sekolah nggak terlalu jauh. (untuk anak medan yang tau, tempatnya di jalan denai dan sekolahku di jalan pancing)

tapiiiiiiiiii..... taukah kalian? pengorbananku untuk berangkat kesana rasanya hancur berkeping-keping waktu aku dapet sms dari si anak ultah yang isinya gini,

"cha, echa luan aja kesana kami udah berangkat."


sumpah di situ aku kaget!! saat itu aku udah nunggu angkot. "bunda! orang itu dah berangkat!" jeritku sama mamaku.
"hah? alaaaaaah!! cemana? telpon si ******!!" kata mamaku. berhubung nggak punya pulsa, aku terpaksa beli pulsa lagi. dan kebetulan ada tempat jual pulsa gitu di tempat kami berhenti (ini nggak bohong loh). setelah pulsa masuk. langsung aku telpon ntu temen. dan ntah kenapa nggak nyambung-nyambung. aku coba telpon yang lain, hasilnya tetap sama. sampe aku hampir putus asa, dan ngajak mamaku pulang, tiba-tiba salah satu temenku yang ikut nelpon aku.

"ada apa cha?" katany polos. sumpah waktu rasanya keseeeeeeeellll banget, sedih, kecewa, sampe akhirnya air mataku nggak kuat lagi ku tahan.
"kok kalian tinggal aku?" cuma itu yang bisa aku bilang. itu pun suaraku udah bergetar. aku diem beberapa detik trus aku bilang gini, "ku naik angkot loh wee. aku pulang aja ya?"
"aih. jangan lah cha. datang lah pliss datang" katanya. udah kalian ninggalin aku terus ngarep aku datang lagi?!D:
"aku nggak tau naik apa"
"naik 103 cha dari MAN, ntar kami tunggu di depan carefour. JANJI!" (kenapa aku capslock kata 'janji'? you know it later :/) aku diam agak lama, nggak jawab apa-apa. masalahnya aku nggak pernah pergi ke sana sendirian dan letak carefour itu di tengah-tengah kota.
"cha? datang ya?" katanya lagi.
"hm" aku langsung matikan ntu hp.
aku bilang sama mama kalo mereka bakal nunggu di depan carefour. mamaku agak ragu, walaupun akhirnya ngasi izin juga. dan you know, what my mom said? she said like that,

"itu artinya, echa nggak dianggap penting sama mereka!!"

sumpah waktu itu rasanya JLEB! banget. sepanjang jalan rasanya sedih banget. selama ini kalo pergi-pergi, kalo mereka telat berjam-jam aku nggak pernah ninggalin mereka! trus kenpa sekarang aku ditinggalin?! dan aku nangis. (maaf, ternyata saya cengeng pemirsa -___-)
akhirnya biar lebih mudah, mamaku nganter aku sampe jalan sisingamangaraja biar aku langsung naik angkot Mr.X dan mamaku bisa langsung searah ke kantornya.


udahlah lamaaaaaaaaa dapet angkotnya, panas, sampe mamaku balik lagi jumpain aku, aku juga belum dapat angkot. begitu dapat angkot, nggak peduli rame, aku langsung nyelenos aja masuk. yang penting sampe. and you know, guys?! udah lah panas karena udah jam 12, capek, emosi, mereka ternyata nggak ada di depan carefour!! NGGAK ADA! THEY BROKE THEIR PROMISE!!
di situ aku udah takut tingkat dewa. mana aku buta arah. aku berhenti di seberang carefour di bawah jembatan yang terhubung langsung ke carefour. aku nggak nekat naik ke jembatan -ntah apa namanya- sendirian. akhirnya aku nelpon mereka lagi.
"kalian dimana?" aku udah males ngomong banyak-banyak.
"kami di timezone cha" jawaban singkat ini bener-bener buat hatiku hancuuuuuurrr.. mana JANJI yang mereka bilang tadi? padahal aku udah percaya sama mereka. zzzz... sumpah emosi bener-bener di ujung tanduk. saat itu juga aku langsung matikan hanphoneku. dengan nekatnya aku naik ke jembatan-ntah apa namanya-. waktu itu bener-bener nekat abis. aku belum penah ke carefour sendirian, jangankan carefour, jembatan-ntah apa namanya- itu aja aku juga belum pernah masuk. kalo dibilang jembatan sih.. kayaknya itu bukan jembatan. itu seperti pintu masuk ke carefour biar nggak perlu nyebrang (di depan carefour jalan 1 arah). di dalam ntu jembatan ada banyak toko.

modal bismillah ditambah nekat, aku jalan sendiri di sana sampe nemu pintu masuk. begitu sampe pintu masuk, aku kebingungan. ya Allah ini dimanaaaa Q__Q kira-kira begitulah kata hatiku -__-. di sekelilingku cuma toko elektronik yang isinya tv dan sejenisnya. biasanya kalau pergi sama orang tua, begitu turun dari parkiran, jumpanya toko yang jual pernak-pernik handphone gitu. aku ambil handphone ku lagi. tut... tut... tut... trek!
"halo?"
"timezone dimana?"
"di lantai dua cha" sebenarnya aku lupa dia bilang lantai 2 apa 3. soalnya dia juga nggak jelas ngasih taunya.
"aku nggak tau dimana itu"
"duhh.. gimana ya cha, deket blablablabla" ni beneran keliatan banget nggak pedulinya! kalo aku jadi mereka, aku bakal jemput tu temen aku, atau aku kasih tau gimana aku tadi jalan dan aku bakal nungguin dia sampe dia jumpa aku. karena emosi, aku langsung tutup telponnya.

bismillahirrahmanirrahiim.. aku ngelirik kesana kemari. cuma ada satu eskalator yang ngarah ke atas dan satu lagi ke bawah. 

biasanya sih kalau yang kayak beginian mereka milih ke atas.

cuma karena pemikiran inilah aku milih eskalator ke atas -__-. aku terus naik sampe eskalator terkahir.  kalau nggak salah aku 2 kali naik eskalator. begitu jalan ke depan, ada tanda-tanda kayaknya aku bakal sampe ke tengah carefour.

aku celingak-celinguk kesana kemari dengan rasa takut yang luar biasa alhamdulillah.. ternyata Allah masih melindungiku. aku berhasil menemukan timezone yang mereka maksud. dan benar, disana ada beberapa teman-temanku yang lagi ngobrol. "itu echaaa!!" sahut salah satu temenku. aku cuma bisa senyum pahit sambil jalan ke arah mereka. ntahlah gimana kelihatannya wajahku waktu itu.

begitu sampe di depan mereka, rasanya emosiku udah nggak tertahan lagi. air mataku dah netes lagi (nangis lagi dah -____-).
"kalian tau seberapa takutnya aku? aku nggak pernah kesini sendiri" aku bicara membelakangi mereka. suaraku udah serak gaje. temen-temenku datang sibuk minta maaf. well, bisa dibilang aku nangis di depan mereka itu cuma sekali. itu juga karena salahku. dan mereka berhasil membuatku nangis lagi di depan mereka. 
"iii.. maaf ya cha" kata salah satu temenku, sambil meluk.
"udah nggak pa-pa" jawabku singkat sambil ngelepas ntu pelukan. aku ninggalin mereka dan langsung masuk. di sana aku udah ngeliat temen-temenku yang lain sibuk, asyik, ketawa-ketiwi, main basket. di situ hatiku rasanya... cekit..cekit..cekit..(lebay) mereka lupa kali ya aku belum sampe -_-
haaahhh... kalau bukan karena ultah si ******, aku nggak bakal mau ngomong sama mereka lagi. ntar aku jadi ngerusak harinya dia.

sampe rumah, waktu ditanya mamaku, habis aku kena marah -__-
"tau gitu nggak bunda kasih cha pergi!" itu kata mamaku waktu aku ceritain kejadiannya. "kalau ayah tau, nggak dikasi lagi cha pergi sama kawan-kawan echa!". yahhh.. aku cuma bisa diam. apa kata mamaku emang benar.

bukan baru kali ini aku jalan-jalan keluar bareng temen. mau temen SMA, temen SMP apalagi! terutama sama Nadia, Imam, dan Yuli. mereka bertiga sma-sama temen SMP ku. hampir tiap bulan kami jalan-jalan. tempat favourite kami selalu toko buku (emang udah sehati :3). kalau sama mereka, walaupun salah satu diantara kami ada yang terlambat, kami nggak bakal ninggalin dia. kenapa? jelaslah!! dia kan teman kita! masa kita tinggalin?! terutama Nadia. kalau jalan-jalan sama dia pasti ngaret. tapi apa kami pernah ninggalin dia? NGGAK PERNAH! walaupun tempatnya itu udah sering kami datangi.

dan gara-gara ini.. aku rindu DoReMiFa. Mayad, Winny d'Pooh, Rodi.. I'll always remember our memorial. always miss you so much guys! 

setelah hari itu aku sadar, siapa sebenarnya yang benar-benar menganggapku teman :)
yah.. berkat mereka juga. makasih ya ^^

well, pelajaran dari kisahku ini apa?

TEPATILAH JANJI YANG TELAH KALIAN BUAT!
JANGAN PERNAH MENINGGALKAN TEMAN KALIAN.

sekian.

11 komentar:

  1. Balasan
    1. iyap. i can know who's my real best friend :)
      bersyukurlah kau gak datang kemaren muahahahaha /devil laugh

      Hapus
  2. hahah,jadi ingat pas dulu kita tunggu-tungguan mau makan siang sebelum les pas kelas 6. ga ada yang berani makan luan sebelum semua ngumpul, wkwkwk padahal kelasnya lain-lain -____-
    memang ga bisa berharap semua keadaan temen sama -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu kan solid mad. apa susahnya nunggu? mereka lama aku tunggu .__.

      bener u.u
      miss u guys T__T aku jumpa winny waktu di bunkasai jadi makin kangen

      Hapus
    2. puk-puk deh cha,sekarang kitanya aja yang ngertiin mereka,karena semua itu pasti aada balasannya *mario teguh mode on*
      ntar pas libur kita ngumpul lagi yok, jalan-jalan kemane gitu, sambil foto-foto~

      Hapus
    3. libur nnt aku bakal latihan badmin -__-
      kemana? bolos 2 hari mungkin gpp. soalnya aku juga ada rencana. wkwkwk <contoh gabaik
      sekalian ajarin aku coloring :9

      Hapus
  3. ya, namanya juga berteman pasti ada hal yang begitu, seng...sabar aja mas :D

    salam kenal ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya :D
      aku juga jadi belajar, beginilah kehidupan. setiap orang memiliki sifat yang berbeda-beda :)

      salam kenal jug :3

      Hapus
  4. Echa.. in krisna
    Krisna btul-btul minta maaf ya ca.. Krisna sadar kok klau krisna jga yg salah.. sharusny g usah krisna bkin aj acarany kmarin itu.. soalny krisna ykin psti bkalan dkit jga yg dtang.. Yg msalah nunggu d dpan carefour it krisna asli g tau ca.. soalny krisna g dnger wktu orng tu nelpon eca..

    Jujur ca.. krisna bner-bner mnta maaf ya ca.. krisna bner-bner terkejut jga wktu eca dtang lngsung nangis.. Krisna jga dh salah krena krisna pikir eca bkalan prgi sma ichsan atau amir wktu it.. mknya orng tu ngajak krisna lngsung prgi.. pdhal wktu it krisna jga bru sampe d MAN ca.. cman krna dah telat banget mkanya orng tu ngajak krisna prgi lngsung..

    Sekali lgi maaf ya ca.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah.. gpp krisna. kalo krisna nggak buat gitu nggak berkesan lah ntar sweet seventeennya. ciee.. wkwk

      aku kemarin emosinya nggak stabil.
      aku kemaren nelpon yayang kris. dia blg kalian bakal nunggu di depan.
      tapi yang pengen aku tanya, siapa yang ngajak langsung pergi itu kris?

      Hapus
    2. jdi gini ca.. kmarin itu wktu krisna bru aj nyampe d MAN.. krisna lngsung nanya.. "wee siapa lgi yg blum dtang??" Orang tu blang eca,ichsan,amir,ama shulthon.. krisna blanglah "yaudah kta tunggu aj bntar ya..krisnakan jga bru dtang"

      Tpi yayang lngsung blang k krisna "Yaudah kta duluan aj kris.. pling nnti orng itu ber-4 dtang breng-breng jga"

      Krna krisna jga ga enak orng tu nunggu lama mkanya krisnapun trpaksalah ikut orng tu..

      Hapus