Senin, 29 April 2013

Bunkasai 2013 (Postingan yang Tertunda)

kenapa di bikin postingan yang tertunda? Yaahh..  karena ni postingan emang bener-bener telat banget! Maklum, beberapa saat yang lalu aku sempat jadi antara-ada-dan-tiada dalam dunia perbloggeran (hallaaahh). Udah gitu, nggak punya modal buat upload foto wkwkwkwk XD
Terpaksa deh pinjem hape emak buat upload lewat facebook baru di download (ya ampun -_-)

Ok! sekarang ke cerita!

Yap, tepatnya tanggal 21-23 Maret kemaren, Universitas Sumatera Utara, Fakultas ilmu budaya, akhirnya ngadain Bunkasai. Bunkasai itu festival yang isinya kebudayaan Jepang gitu. Nah, kenapa aku bilang 'akhirnya'? Karena, festival ini sebenarnya udah ditunda sejak November 2012. Pada dasarnya, Bunkasai diadakan setiap tahun dan biasanya di bulan November. Namun, karena suatu alasan (aku nggak tau alasannya) Bunkasai diundur sampe bulan Maret 2013. Kebayang nggak gimana keselnya? Padahal tiap tahun baru aku nunggunya, ya Bunkasai ini -__-

udah gitu... pengorbananku cuuuuuyyyy buat datang kesana T.T sesuatu banget (kumat lebay ni anak). di hari Jum'at, 22 Maret (karena aku dah pasrah nggak bakal datang hari Kamis) yang seharusnya pulang cepet, aku malah baru bisa keluar dari sekolah jam 4 sore T^T huwaaaaaa...  itu pun udah pake mohon-mohon sama pembimbing Olimpiade Kimia buat udahan karena quiznya udah selesai. Daaann.. jadilah aku pergi kesana tinggal liat suffle dance doang ._. But, Thank you so so so so so much buat Yuli and Imam yang rela nungguin aku! hiks, aku bener-bener terharu sampe meneteskan keringat (?) *peluk Yuli X3

Nah, mungkin pada pengen tau, emangnya di Bunkasai itu ada apaan sih? Kok heboh banget aku? hehe..
Di Bunkasai itu, ada... ada banyak deh! Dimulai bazaar yang jualannya macam-macam. Dari makanan khas Jepang (okonomiyaki, takoyaki), dvd anime, kostum cosplay + wig, baju-baju unik (kaos yang ada gambar luffy,  baju lollita, dll.), pernak-pernik lucu, sampe jualan bakso dan es-krim (loh?) ahaha XD

tahun ini aku kehabisan takoyaki -_- ckckck. Mau beli okonomiyaki... harganya mahal ._. Ok! batal! XP
Lady Phantomhive
gegara beli dvd uangku kandas sih -3- hehe..

aku beli satu pin gambar Lady Phantomhive. Aku trauma tiap tahun beli dua pin dan tiap tahun juga satu biji pasti ilang. So, aku beli satu pin aja. Trus ntu pin aku pasang di tas bareng pin tahun lalu (gambar tokoh durarara!). Dan... emang aku sial banget. Dua-duanya ilang di hari yang sama cuma beda waktu aja. fiuuuuhhhh -3-. Tobat pasang pin di tas!

Selain jual-jualan, ada foto pake yukata, dan rumah hantu .w.b! daaaann.. tiap tahun aku nggak pernah sempat untuk ngikutin yang kedua ini. Peminatnya terlalu banyak! haru datang cepet -_-. Aku kan anak sekolah, ya pulang sekolah baru bisa kesana T_T. udah gitu aku lupa foto pintu masuk rumah hantunya ._. hontou ni gomennasai (_ _) >_<

di hari terakhir, yaitu tanggal 23 Maret tepatnya hari sabtu, ada pertunjukan tarian yang namanya (liat dari schedule) Nihon no Odori. Ini dia gambarnya,
maaf nggak bisa diputar XD
hostnya cosplay juga :3
ada juga nari aku lupa namanya, tarian sebagai wujud syukur atas panen gitu-gitu deh (info nggak jelas. hehehe). Nah.. disitu pengunjung diajak. Aku ikutan dehh.. jadi nggak ada fotonya XP.

eeeiittsss.. belum habis sampe di sini aja! Ada macam-macam lomba juga. Lomba membuat komik empat panel, lomba nyanyi bahasa Jepang untuk WNI, lomba nyanyi bahasa Indonesia untuk WNJ, dan yang paling aku tunggu ituuuuuu...... Lomba cosplaaaayyy!!! YEAY!X3

lomba Cosplay ini diadakan di hari terakhir juga. Dulu waktu SMP, pertama kali kesana kelas sembilan. Nah, kan udah nggak pramuka lagi tuh, pulangnya cepet. Jadi sempat liat para cosplayer tampil. Tapi sejak SMA, pulangnya udah lama. Cuma sempat foto-foto. Tapi... it's okay! ini dia hasil hunting foto bareng cosplayer sama Nadia
Rin Okumura
L Lawliet















Len Kagamine
gatau siapa. yang penting Lollita :p
SAO

Shu Ouma
the laaastt. #np : ikimono gakari - sakura
sakuraaaaaaaa <3
tapi tahun ini aku nggak liat ada mochi. semoga tahun depan ada X3

Nah.. banyak banget kan acara di Bunkasai. So, buat anak Medan, tunggu apalagi? terutama buat yang tertarik dengan hal-hal berbau Jepang, tahun depan musti datang dong!X3
sapa tau bisa masuk rumah hantu, foto pake yukata gratis, dan buat yang jago gambar ikutan lomba manganya! yang hobi cosplay? tunggu apalagi?! ayo join! X3

Sekian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar