Senin, 24 Juni 2013

Hadiah Seorang Sahabat

Mungkin beberapa hari ini aku sering mosting tentang sahabat yang isinya rada galau gimanaa gitu. hehehe... Untuk kali ini nggak lagi ^.^b Karena tokohnya di sini beda ._.v

Walaupun ulang tahunku udah lama lewat, sahabatku yang super satu ini tetep ngasih aku hadiah. sebuah hadiah unik, kreatif yang aku berjanji bakal selalu menjaganya. Aku nggak pernah kepikiran dia bakal ngasih hadiah. Hahaha.. Soalnya kami ini punya kesamaan yaitu sama-sama orang hemat (baca: pelit). Hadiahnya ini juga bisa dibilang hadiah hemat *dijitakNadia* hahaha.. Tapi karena hematnya itulah jadi amat sangat berkesan ^_^

Seperti yang aku bilang tadi, aku sama sekali nggak kepikiran dia bakal ngasih hadiah alasannya juga udah kubilang di atas. Dan aku emang nggak mengharapkan apa-apa, dia datang waktu aku ajak makan-makan aja aku udah senang banget. Makanya aku kaget waktu dia bilang mau ngasi hadiah.

Dari tadi cerita kaget mulu. Emang hadiahnya apaan? Wkwkwk ini diaaaaa jeng jeng jeeeeeeeenggg....


Sederhana tapi langsung berbekas di hati. Jujur sebenarnya aku terharu sekali. Apalagi waktu baca tulisannya. Tapi Mana mungkin aku bilang ke dia. Wkwkwk bisa narsis ntar tuh anak.

Well, sebuah hadiah yang dibuat sendiri jauh lebih berkesan ketimbang kita membeli. Kenapa?
pertama, ketika kita membuatnya sendiri, maka kita akan berusaha sebaik mungkin agar hadiah itu menjadi bagus, lain dari yang lain, ye nggak?. Kita juga bakal mikirin si penerima, "dia bakal suka nggak ya?" atau "ah, dia kan sukanya ini". Terus, kalo hadiah yang kita buat sendiri, dicari kemana pun nggak bakal ada yang sama. Jelaslah! namanya itu karya kita sendiri :p.
So, hadiah kita pasti keren dari pada yang lain.

kedua, si penerima juga akan jauh lebih menghargai sebuah hadiah karya sendiri. Karena ia tahu si pemberi telah membuatnya sepenuh hati hanya untuk dirinya dan akan menjaga hadiah itu. Bukankah hal ini keren? Hemat lagi! (dasar pelit :p)

Kenapa aku bisa bilang begini? karena aku sendiri sudah mengalami menjadi keduanya, pemberi dan penerima. Kalau boleh sedikit cerita, aku juga jarang memberi hadiah beli. Terutama untuk bunda. Kalau mau ngasih hadiah hari ibu atau pun waktu bunda ulang tahun, aku selalu ngasi hasil buatan tanganku sendiri. Baik itu tas handphone, kartu ucapan, kalaupun nggak aku ngasih bunga mawar sama bunda. Hehe.. dan untuk tahun ini.. aku mau ngasih gambar aku, bunda, dan ayah. Hehehe.. seperti foto keluarga. Doa'in sukses ya :)

Aku amat bersyukur punya sahabat seperti dia. Nadia orangnya blak-blakan, nggak ada cerita jaim-jaim setiap kami bareng-bareng. Memang seperti itulah seharusnya seorang teman, menurutku. Nggak perlu jaga image atau pun malu-malu. Toh bukankah kita sudah saling mengenal, saling mengetahui satu sama lain. Seorang sahabat juga harus berkata apa adanya. Misalnya, kita melakukan suatu perbuatan yang salah. Maka, seorang sahabat akan memperingati kita dan mengatakan bahwa itu salah sehingga kita bisa intropeksi diri dan memperbaikinya.

Aku dan Nadia punya hobi yang berbeda. Nadia hobi nonton dan maniak film. Sedangkan aku lebih seneng baca dan maniak novel+komik. Nadia jurusan IPS. Sedangkan aku jurusan IPA. Tapi nggak ada masalah dengan semua perbedaan itu seperti yang ku bilang sebelumnya(disini)

Ngambil dari tulisan Nadia di bingkai itu

Sehangat Semangat

dalam dekapan ukhuwah, kita saling merasakan kehangatan sahabat
dia tahu kelemahan kita,
tetapi menunjukkan kekuatan kita;
dia merasakan ketakutan kita,
tetapi membangkitkan keyakinan kita;
dia melihat kekhawatiran kita,
tetapi membebaskan jiwa kita;
dia mengenal ketidakmampuan kita,
tetapi memberi kita kesempatan.

Nadia (kiri) dan Aku (wajah weird abis -_-) di tumah Nadia
si Nadia dari segitu banyaknya foto, baru ini yang dikasi, yang mukanya dia yang manis. Dasar! -3- wkwkwk.

Nadia...
Terima kasih banyak atas hadiah yang amat sangat berkesan ini.
Terima kasih sudah menjadi sahabatku sampai sekarang dan untuk seterusnya.
Memberi banyak pengalaman dan kenangan yang tak terlupakan.
Semoga kita mampu meraih impian dan cita-cita kita bersama.

selamat ya... yang always be the first in the class. Good Job!
Thank you very much, you always support me and I can be the first in my class too :)
wait for my gift on this 28th :3

Adios~

4 komentar:

  1. Ehemmm, Happy Birthday yaaa!

    btw kapan ulang tahunnya ?

    Bener banget, hadiah yang dibikin sendiri lebih 'berkesan' dibanding hadiah yang dibeli. Semahal apapun, itu nggak ada artinya kalo nggak berkesan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe tanggal 8 mei kemarin. udh lama banget XD


      yup! bener bgt!^^b

      Hapus
  2. hangat banget ya persahabatannya :)

    BalasHapus