Senin, 03 September 2012

Desa Super Kaya

wew, liat judulnya aja udah kaget?! Super Kaya?!!OAO




hmm... ini dia desa Huaxi yang tepatnya terletak di profinsi Jiansu telah di nobatkan menjadi desa terkaya di China. gimana nggak coba?! setiap warga sedikitnya memiliki satu rumah, dua mobil, dan tabungan sekitar 2 miliar kalau di rupiahkan. desa ini memiliki penduduk 36 ribu jiwa.
Sejumlah pejabat dari penjuru wilayah di Cina menyempatkan datang ke kota wisata ini untuk mengetahui bagaimana desa yang dulunya sunyi dan berpenduduk hanya 576 jiwa menjadi kaya.
Tak hanya itu, investor dari luar juga rela mendonasikan perusahaan mereka yang nilainya jutaan dollar hanya agar bisa tinggal di daerah ini. Setelah membeli beberapa helikopter dan menanamkan trilliunan rupiah hanya untuk membeli 20 pesawat lainnya.
Setiap orang memiliki rumah mewah, kendaraan mewah seperti Mercedes, BMW, Cadillac, serta mendapatkan pakaian gratis, makanan sehat bebas minyak, serta tunjangan kesehatan. Yang mereka lakukan adalah bekerja di perusahaan industri di desa itu.
Agar membuat warga betah, pemerintah setempat membangun replika Menara Eiffel, Gedung Opera Sydney, Arc de Triomphe. Lalu apa rahasia kesuksesan itu ? Seperti dikemukakan lewat video: Huaxi: Secrets of China's richest village, pemimpin desa itu menggabungkan prinsip dasar sosialis komunis dan pasar bebas.

 nah, kalo yang ini nihh.. gedung yang di bangun oleh desa tersebut.. namanya Tower Hangin Village.
ini adala sala satu kebanggan Desa Huaxi. gedung ini sendiri memiliki 74 lantai (WOW!!)
dan katanya, setiap keluarga menyumbang untuk pembangunan menara tersebut. berapa habis biayanya dan berapa jumlah yang di sumbangkan tiap warga sayangnya aku lupa =__=v (gomen minna (>.<) hehehe maklum aku dulu gk ngitung2 berapa yang disumbang (plak!) hehe
 
kalo iniii... helikopter yang dibuat khusus!!! untuk turis-turis yang datang dan ingin melihat-lihat Desa Huaxi tersebut..
WUUUIIIIHH!! keren bgt yakk??!
hmmm.. kapannya Indonesia kyk gitu?: (ngarep! mimpi kaleeee)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar