Selasa, 25 Desember 2012

Sahabat beda Gender.. Apa Masalahnya?

mungkin banyak yang nggak percaya kalo cowok sama cewek itu bisa deket tapi 'nggak pacaran'. banyak orang berpikir itu cuma ada di novel-novel atau di cerita-cerita aja. helloooo... nggak percaya? nih buktinya!!*nunjuk diri sendiri*. ya, aku punya sahabat cowok. dan banyak temen-temenku yang nggak percaya kalo aku sama dia(sahabatku) itu sahabatan and 'nggak pacaran'. zzz..

sekedar cerita asal-usul kenapa aku kenal dengan sahabatku.dulu waktu kelas 2 SMP, sahabatku(cewek), sebut aja Rara, punya pacar. dan pacarnya inilah sahabatku sekarang. awalnya cuma sering smsan, sering dengerin cerita dia tentang si Rara. bahkan aku becanda-becanda manggil mereka berdua 'ibuk bapak' hahahaha XD
saat itu kami mulai akrab. bahkan sampe ada gosip kalo dia selingkuh sama aku (jahat banget yang bikin ntu gosip).
ntu orang sengaja nyebar gosip karena dia suka sama si Rara! zzz.. awalnya aku nggak tahu sama sekali(dasar polos). aku mulai curiga ketika si Rara ini ngejauhi aku. memang nggak secara langsung. tapi ya kerasalah waktu ngobrol kerasa ada yang beda. canggung gimana gitu.. aaagh!

mana bisa aku nahan diri kalo aku difitnah kayak gitu. langsung aja aku jumpain ntu cowok kurang kerjaan.
aku : mau mu apa sih? nyebar fitnah nggak penting gitu? ngerusak persahabatan orang aja!
dia : apa sih cha?
aku : nggak usah sok nggak ngerti deh!.
langsung aku pukul ntu cowok yang badannya 2 kali lipat lebih gede dari badanku -__-
asli pukulanku pelannya, ya Allah, pelan banget! sampe rasanya nyesel mukul sepelan itu. trus, gimana nasib ntu cowok penyebar gosip? dia tekapar, pingsan, tak berdaya pergi pura-pura nggak tahu apa masalah (cih! pengecut banget!)

setelah masalah itu.. mereka putus. kenapa bisa putus? kalo dijelasin ntar jadi lari dari topik -__- (loh?)
tapi aku dan sahabatku ini masih tetep akrab, masih smsan, curhat-curhatan, saling nolong kalo ada masalah. dan dengan sendirinya kami nganggep, kami itu udah nggak cuma temen aja. yup! sahabat! (sahabat beda loh sama temen ;) menurutku yaaa)
dan inilah yang sulit diterima di mata orang lain. cewek dengan cowok deket tapi nggak pacaran? kelihatan mustahil. zzzz... apa salahnya sih?! ini terbukti dengan temen-temenku yang banyak nanya gini,
temen : "echa pacaran sama dia"
aku : "nggak kok. kami sahabatan"
temen : "tapi kalian deket kali loh!"
trus kalo deket mesti pacaran gitu?!OAO"

sampe sekarang, walaupun udah beda sekolah, kami tetep akrab juga nggak kehilangan kontak. tapi.. sampe sekarang juga tetep aja ada yang masih nggak percaya kami itu sahabatan dan nggak pacaran. zz.. pertanyaan "kalian pacaran ya?" itu masih terus ada, dan jawaban "kami itu sahabatan" pun masih terus terlontar. bahkan adek kelas pun juga nanya hal yang sama gara-gara liat kami pergi bareng. padahal itu mau nyari info tentang SMA. zzz

kenapa? karena beda gender terus nggak bisa sahabatan? toh sama-sama manusia kan?
antara sahabat itu nggak kenal perbedaan. malah sebenarnya perbedaan itu yang memperkukuh persahabatan itu sendiri (baca postingan sebelumnya, disini).


dan kami sampe sekarang nggak pacaran! ini beneran dan nggak ada sedikitpun kebohongan!
terbukti kan kalo cewek sama cowok deket itu nggak mesti pacaran. dia aja sering cerita ke aku tentang cewek yang dia suka. aku sih senang-senang aja. itu artinya dia normal :P *peace tako ^^v hehehe
maksudnya dia mau terbuka untuk cerita sama aku.
persahabatan cewek-cowok beda? kagak tuh o.o sama aja aku lihat kayak lainnya. kalo sahabat dibilang sebagai tempat curhat, kami sering curhat-curhatan. sahabat itu akan selalu ada ketika kita butuh pertolongan? ya, dia selalu bantuin aku kalo aku lagi kesulitan. sahabat sering berantem? ya kami juga pernah sok jutek-jutekan dan akhirnya kami baikan lagi karena kami tahu itu nggak akan ada gunanya.
apalagi yang mau dibandingin? hum? aku rasa sama aja. nggak ada bedanya. bedanya ya dia cowok dan aku cewek. udah itu aja!

so, nggak ada masalah walaupun beda gender tetap bisa sahabatan. sahabat beda gender itu nggak cuma di komik-komik dan novel-novel aja guys!

satu lagi nih!! agak lari dari topik..
jangan suka fitnah orang! jangan suka nyebar gosip tanpa bukti!!w(OAOw) kayak tante-tante girang aja tau nggak!! huh!=3= (kesel sendiri) -___-

ok.ok adios~~

19 komentar:

  1. aku juga punya sahabat cewe kok.. jadi kesimpulannya cuma 1 aja "ini hal yang lumrah"

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener bgt! aku cuma kesel aja sama temen-temenku. nanya2 itu mulu. sampe bosen -___-

      Hapus
  2. malahan kakak khawatir, kenyataannya bisa jadi akan tumbuh cinta tapi ngga pacaran... horeee...
    *dukung temen2

    kakak punya saran , gimana kalo capchta nya di ilangin, jadi agak ribet kalo mau koment ...cuma saran

    BalasHapus
  3. Pertama-tama sih sahabat, namun kalau cocok dilanjutin juga baik,
    kan udah sama2 saling memahami

    Salam Kenal dari Semarang,
    www.ZaenuriAchmad.com

    Mbk, Kolom komentar untuk "Name & URL" tlg diaktifkan dong, biar bisa komentar, ha ha ha

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh..dipanggil 'mbk' .///.
      yah kalo masalah itu ada waktunya, nanti ^^

      anu, aku gak tau caranya -__-
      hehe masih newbie :)

      Hapus
  4. Duileh cha, plis deh. Y U NO memiliki nasib yang berbeda T_T
    ah.. kita kebayakan baca komik cha.
    jadi ketularan nasib kayak di komik.
    #Curcol
    setidaknya aku kalau ada yang ngefitnah gitu aku ga bakaljumpain dia. palingan aku jerit-jerit di lapangan sambil neriakin nama dia "Woi sini pengecut! duel sekalian!" hahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahahaha.. mungkin tuh mad. Y U NO dibaca apasih?-___-

      yang fitnah itu nggak berani dia mad.. langsung kabur!zzz badan segede gaban tapi nyalinya kecil bgt!

      Hapus
  5. BENEEEEEEEEEEEEEER BANGEEEEEEEEEEEET *capslock jebol*
    hehhee...
    persahabatan itu ga memandang gender, kayak atau miskin, orang indonesia tau bule sekalipun.
    semoga langgeng yaa persahabatannyaa :)

    BalasHapus
  6. memukau artikelnya....heheheh...

    aq jg pnya sih shabat cewk, tp mslahnya gax seakrab shbat cowok.
    krna shabat cwek ga bs di ajak nginep di rumah (wk..wk..wk....)
    klo shbat cwok kan asik tuh, kt bs nginep d rmh dia, dia jg bs ngineo d rmh ane. trus di ajak maen ps smlaman gax pa2. heheheh....

    BalasHapus
  7. hahahah i know siapa si tako botak ituuu :D
    matsu (bgitu biasa aku manggil dy) memang teope begete. Cerita gini-gini tu fakta banget, soalnya aku juga ngerasain ^^v
    kalo ditanya rasanya, punya sahabat TAPI GA pacaran? jawabnya, lebih asik lagiiii >.< rasanya lebih nyaman ya ga cha??
    heheh, i love both of you beibh :* my echan and matsuuu~

    here i am, yutsu

    BalasHapus
    Balasan
    1. ho'oh.. ni sampe temen di man juga pada nanyain. pdhl mereka ga kenal -3-
      ckckck.. dunia ini emg aneh.

      hehe luv u too yuuri nee-chan :3

      Hapus
  8. hehehe kalau punya sahabat cowok gpp sih malah lebih seru dibanding cewek yang ribet ini itu hahaha ;p tapii mereka ga asik diajak belanja hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha bener kak :D
      wah.. kalo kami belanjanya ya ke toko buku kak.
      jadi nyambung-nyambung aja. ntar kami pisah deh ke bagian kesukaan masing-masing :3

      Hapus